Pemilihan Penyedia
Pemilihan Penyedia

Personel yang sama untuk satu tender

Ini lucu, dan terjadi.

Satu personel ditawarkan dalam satu proses tender paket yang sama oleh dua Pelaku Usaha, apakah digugurkan dua-duanya? tentu tidak, wajib diklarifikasi dulu.

Klarifikasi saat ini bisa dilakukan secara daring, pelaku usaha diklarifikasi dan dipertemukan, jangan lupa direkam, ketika dikonfrontasikan pasti akan terlihat mana yang sebenarnya memiliki personil sebagai pegawai tetap dan mana yang menawarkan personel sebagai pegawai tidak tetap.

Hasilnya akan sebagai berikut :

  • pelaku usaha yang setelah dilakukan klarifikasi dan memang terbukti benar berhak atas personil tersebut karena status pegawai tetapnya yang dapat diterima penawarannya;
  • untuk pelaku usaha yang lain, personilnya dinyatakan tidak ada, dan dinyatakan gugur.
  • hal ini dikarenakan pelaku usaha yang memperkerjakan personil yang sama sebagai pegawai tetap lebih berhak dan tidak mungkin mengizinkan personil tersebut ditugaskan oleh pelaku usaha lain, personil tersebut kelak andai / ketika pelaku usaha ditetapkan sebagai pemenang, personil tersebut akan terikat dengan pelaku usaha yang memperkerjakannya secara tetap ketimbang sebagai pegawai tidak tetap.
  • dengan demikian personil tersebut akan terikat pada pelaku usaha yang memperkerjakan secara tetap dan tidak mungkin terikat pada pelaku usaha lain di paket yang sama.

Demikian.

Pemilihan Penyedia
Sebelumnya ruang lingkup Perpres No. 12 Tahun 2021
Selanjutnya Sanggahan ditujukan kepada?

Cek Juga

Memaknai ketentuan preferensi harga (Aspirasi Perubahan Perpres 12/2021)

Baik Pada Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 maupun Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2021, ...

Punya pendapat terkait artikel ini? mohon berkenan berdiskusi, terima kasih

Open chat
1
Hubungi saya
Halo, apa yang bisa saya bantu?
%d blogger menyukai ini: