die hard (1988)
die hard (1988)

Die Hard (1988)

Die Hard adalah sebuah film aksi yang  dibintangi oleh Bruce Willis yang berperan sebagai protagonis bernama John McLane. Film ini merupakan salah satu kultur pop yang sering disebut di beberapa serial-serial yang menyatakan bahwa film ini termasuk film aksi yang pas ditonton pada saat Natal, ya film yang mengambil setting berlokasi di sebuah negara bagian yang tidak bersalju ini menceritakan tentang John McClane seorang polisi yang tengah berpisah dengan istri dan keluarganya dan berencana berkumpul dengan anak istrinya, McClane yang baru tiba dengan penerbangan menuju ke gedung Nakatomi Plaza yang tengah menyelenggarakan acara akhir tahun para pekerja di Nakatomi Plaza di California.

Holly Genero yang merupakan istri John McClane bekerja di Nakatomi dan memastikan McClane tiba tepat waktu dengan mengirimkan akomodasi sehingga dapat tiba di Nakatomi Plaza. Sejauh ini bila film ini tidak berjudul “Die Hard”, maka seolah film ini adalah film keluarga yang sedang menghadapi tantangan dan tengah berupaya untuk menyelesaikan perselisihan yang terjadi. Namun dengan judul yang “garang”, sebenarnya dapat ditebak bahwa film ini bukan sekedar drama keluarga yang tengah merayakan natal.

Masuklah kelompok penjahat yang dipimpin oleh Hans Gruber, dalam waktu singkat gedung tersebut berhasil dikuasai, secara utuh gedung tersebut berhasil di-isolasi dan tidak ada yang dapat masuk ataupun keluar, tentunya hal ini membuat John McClane harus bertindak untuk menghadapi situasi ini disaat istrinya dan bersama sandera lainnya. John McClane melakukan aksi tidak masuk akal untuk mengalahkan gerombolan penjahat profesional yang terorganisir dengan permulaan tanpa sepatu dan senjata minimalis.

Benar, dengan tanpa persiapan John menghadapi sekolompok penjahat progesional dari Jerman, aksi berlebihan yang tidak masuk akal ini yang menjadikan Die Hard berkembang sebagai franchise film aksi yang sukses dan sampai saat ini masih memiliki iterasi terbaru dengan formula yang sama. Aksi JohnMcClanne menjadi menarik dimana dengan upaya dan sumber daya yang terbatas John berusaha menghubungi dunia luar dari gedung besar yang terisolir untuk memanggil bantuan yang nyaris tidak berguna hingga akhir cerita, artinya John mendapati berbagai dinamika (kalau tidak dapat dibilang kesulitan) untuk berjuang seorang diri menangani kelompok penjahat ini.

Sebagai film yang dibuat di tahun 1988, tentunya alur dari film ini sebenarnya serupa saja dengan seri film “Has Fallen” yang diperankan Gerard Butler, tentang bagaimana seorang jagoan yang menghadapi ancaman dengan skala mustahil untuk dilawan seorang diri. Film ini dapat disaksikan di layanan streaming Disney+ Hotstar : Klik Disini

Sebelumnya Tujuan dan Kebijakan Pengadaan
Selanjutnya Pencantuman Hak dan Kewajiban para Pihak dalam Penyusunan NPHD

Cek Juga

Spiderman (2002)

Spiderman (2002)

Film garapan sutradara Sam Raini yang diperankan oleh Tobey Maguire sebagai Peter Parker dan alter ...

Punya pendapat terkait artikel ini? mohon berkenan berdiskusi, terima kasih

Open chat
1
Hubungi saya
Halo, apa yang bisa saya bantu?
%d blogger menyukai ini: