pelatihan fasilitator pbj level 2 3
pelatihan fasilitator pbj level 2 3

Pengalaman mengikuti Sertifikasi dan Pelatihan Fasilitator PBJP Level 2-Level 3 LKPP

belajar itu tidak pandang waktu, semakin dewasa usia kita dan semakin bertambah pengalaman kita, akan di sadari bahwa tidak seberapa ilmu yang kita miliki, pada tahun 2022 silam saya bersyukur dan beruntung menjadi salah satu fasilitator LKPP yang diberikan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan menjadi Fasilitator Level 2 dan Level 3 Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, proses pelatihan relatif panjang dengan jumlah hari kalender pelatihan bersama dengan e-learning mandiri dilanjutkan dengan tatap muka online selama 15 (lima belas) hari.

pelatihan fasilitator pbj level 2 3
pelatihan fasilitator pbj level 2 3

dalam proses pembelajaran kita diberikan latihan soal untuk menajamkan kemampuan kita sebagai fasilitator PBJP, proses pelatihan mandiri dimulai dengan membaca seluruh materi yang diberikan melalui aplikasi Learning Management System (LMS) kemudian mengerjakan soal dan mengupload, kemudian dilanjutkan dengan mengikuti proses pembelajaran tatap muka online yang dipandu oleh fasilitator senior.

mencermati materi secara serius
mencermati materi secara serius

Proses pembelajaran tatap muka online saya ikuti dengan serius dan saya mencatat apa yang perlu dan saya anggap penting.

proses catat mencatat
proses catat mencatat

(foto sengaja di blur)

Selama proses pembelajaran tatap muka online saya mendalami dan mengalami peningkatan pengetahuan terkait dengan materi yang ada, jawaban soal yang telah saya kerjakan dan saya pandang ada kekurangan segera saya revisi. Selama pelatihan saya relatif aktif dan ber-Terimakasih atas kesempatan presentasi lebih dari sekali selama pelatihan ini, jadi saya bisa segera mereviu dan bikin revisi…. Upload selesai…. Lanjut belajar persiapan ujian….

pelatihan fasilitator pbj level 2 3 proses revisi
pelatihan fasilitator pbj level 2 3 proses

Ujiannya jangan ditanya, soalnya sulit, saya hanya tinggal beberapa detik selesai mengunggah kertas jawaban saya, nyaris terlambat, naskah jawaban soal saya sebanyak 56 (lima puluh enam) halaman.

Hasil akhir dari proses ini adalah sebagai berikut :

hasil evaluasi pelatihan
hasil evaluasi pelatihan

Puji Tuhan hasilnya memuaskan,

Semoga bisa memberikan manfaat bagi Pemda saya sendiri dan dunia Pengadaan secara luas.

Salam Pengadaan.

 

 

Sebelumnya Webinar Pemaketan Pengadaan & Pengumuman RUP TA 2023
Selanjutnya Kesesuaian Swakelola dan Tugas Fungsi Organisasi

Cek Juga

Perubahan UU Rantaskor pada UU KUHP (UU 1/2023)

Pada ayat (4) Pasal 622 dari UU KUHP / UU 1/2023 adalah : (4) Dalam ...

4 Komentar

  1. adakah contoh dari dokumen dokumennya kak

  2. Alhamdulillah sangaaat mantaaap, boleh berbagi ilmunya p Christian.

  3. Haloo coach, semoga masih ingat saya coach. Saya salah satu coachee yang sangat merasakan ilmu pak C beri selama coaching, saya juga sering mampir kesini untuk sebagai penggemar tulisan2 pak C, mudah mudahan kalo ada jalan, bisa ikut jejak pak C jadi fasilitator pbj, mengingat di kota saya belum ada fasilitator pbj.. sehat selaluu coach..

    Bogor, 30 Jan 2024

  4. Masih ingat dong 😄 Sukses selalu ya… Amin… sejatinya Jafung PPBJ memang selalu berkutat dipengadaan, ketika ada peluang jangan sampai tidak ikut untuk menjadi fasilitator…. Pantau terus website PPSDM LKPP siapa tau dilakukan rekrutmen yang terbuka bagi Jafung PPBJ 👍

    Sukses selalu.

Punya pendapat terkait artikel ini? mohon berkenan berdiskusi, terima kasih

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
Hubungi saya
Halo, apa yang bisa saya bantu?
%d blogger menyukai ini: