The Accountant General has introduced the Supply Chain Management learnerships to assist in the supply chain cycle to curb issues in the public sector. #AuditOutcomes #PFMA @AuditorGen_SA 4:42 PM · Nov 22, 2017 from Johannesburg, South Africa·Twitter Web Client

Menerapkan Supply Chain Management di PBJ Pemerintah

Saat ini dasar Supply Chain Management (SCM) diajarkan di Pelatihan PBJ Level 1 yang setara dengan PBJ Tk. Dasar, apa yang diharapkan dengan menambahkan aspek SCM ini dalam Pemerintah?

Pada prinsipnya apa yang mau dicapai berkaitan dengan tujuan dari Perpres PBJP yaitu aspek value for money yang merupakan pemenuhan terhadap aspek :

  • kualitas
  • kuantitas
  • waktu
  • biaya
  • lokasi
  • penyedia

ketepatan pada seluruh aspek tersebut penerapannya memerlukan sebuah prinsip konkrit dari keilmuwan yang tepat untuk memulai, keenam aspek value for money secara optimal membutuhkan kerangka pikir yang konkrit dan sudah teruji, maka pendekatan SCM ini yang ditanamkan dan diterapkan pada level 1.

Harapannya kedepan generasi baru pelaku pengadaan pemerintah dapat mewujudkan hal ini bersinergi dengan SDM Eksisting, apakah SDM Eksisting tidak memahami SCM? Di level level lanjutan bagi SDM yang mengikuti Sertifikasi tk dasar juga akan diajarkan konsep lanjutannya.

Pengadaan Barang / Jasa baik sektor pemerintah maupun privat sama sama mengupayakan value for money, diharapkan dengan kemajuan saat ini tidak hanya sekedar pemenuhan kepatuhan regulasi, oleh karena itu pendekatan pendidikan dan pelatihan PBJP saat ini yang menggunakan pendekatan SCM patut kita apresiasi.

 

Sebelumnya Pelaksanaan Pengadaan Produk Dalam Negeri
Selanjutnya Electronic Marketplace (E-Marketplace) PBJ Pemerintah

Cek Juga

tkdn

Kebutuhan Barang/Jasa dalam hal belum tersedia Produksi dalam negeri

Pada dasarnya Perpres PBJP menyarankan untuk memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri, kewajiban penggunaan produk dalam ...

Punya pendapat terkait artikel ini? mohon berkenan berdiskusi, terima kasih

Open chat
1
Hubungi saya
Halo, apa yang bisa saya bantu?
%d blogger menyukai ini: