Tugas PPK dalam Proses Pengendalian Waktu pada Proses Pemilihan Penyedia

PPK sebelum berkontrak tentu memerlukan adanya Penyedia yang dihasilkan dalam proses pemilihan penyedia. Dengan demikian PPK perlu memahami bahwa terdapat waktu tunggu dalam proses pemilihan penyedia dan mesti memastikan bahwa waktu pada saat penandatanganan kontrak dengan waktu pelaksanaan kontrak itu tercukupi.

Jadi jangan sampai PPK tidak mengetahui proses pemilihan penyedia seperti tender/seleksi yang memiliki potensi gagal dan perlu mengulang kembali proses tender/seleksi. Pantau proses pemilihan penyedia secara proaktif dan jangan menunggu Pokmil menyampaikan bahwa dalam proses pemilihan penyedia yang gagal terdapat keadaan waktu pelaksanaan kontrak yang berpotensi melampaui tahun anggaran.

Dengan demikian salah satu tugas PPK dalam Pengelolaan Kontrak adalah mengendalikan paket pengadaan termasuk pada proses pemilihan penyedia yang dilaksanakan oleh Pokja Pemilihan.

Demikian.

Sebelumnya Penjaminan Mutu dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Selanjutnya Apa yang perlu dilakukan PPK setelah terjadi adendum kontrak?

Cek Juga

Pentingnya Serah Terima Pekerjaan

Pentingnya Serah Terima Pekerjaan Proses serah terima pekerjaan memiliki beberapa fungsi penting: Memberikan informasi resmi ...

Punya pendapat terkait artikel ini? mohon berkenan berdiskusi, terima kasih

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
Hubungi saya
Halo, apa yang bisa saya bantu?
%d blogger menyukai ini: