c9d409fa 0b09 4e2f baad 4b0fdd7ab7e0
siukpbj.lkpp.go.id

Indeks Kematangan UKPBJ dan Sistem Verifikasi 4 Lapis terbaru

Tingkat Kematangan UKPBJ dilakukan pengukuran dan koordinasi bukti dukungnya melalui aplikasi SIUKPBJ. Sedikit curhat setelah sebelumnya kami di “degradasi” dengan semua bukti dukung direset sehingga kami di UKPBJ Kab. Kutai Barat harus mengulang dari 0/9. Sehingga Bila dilihat dari daftar, di Kaltim ini yang sudah terverifikasi sesuai kriteria terbaru, paling tinggi dengan 7 variabel dari 9 variabel yang sudah terverifikasi adalah kab. Kutai Barat….. kami hanya terdegradasi karena di reset duluan saja, yang lain akan menyusul dan mengulang kembali, kami mujur di sorot duluan dan bisa curi start…..

Dengan sistem baru yang verifikator nya ada 4 lapis ini, tidak semudah zaman dulu-dulu untuk mendapatkan penilaian optimal, ketika di reset kami menganggap ini musibah, tapi ternyata tidak, pada dasarnya kami sebagai sebuah kelembagaan memperoleh kesempatan perbaikan berkelanjutan untuk meningkatkan tata kelola kami…. jadi ini adalah berkah….

c9d409fa 0b09 4e2f baad 4b0fdd7ab7e0
siukpbj.lkpp.go.id

Seandainya semua Instansi Pembina Kelembagaan seperti LKPP dalam membina Unsur yang dikoordinasi di bawahnya secara terukur dengan aplikasi seperti ini, saya yakin tidak ada Unit / OPD yang bingung dengan cara kerja masing-masing dan menunda-nunda kerjaannya sehingga merusak K/L/Pemda dari dalam karena kemalasannya….

Peningkatan kapasitas kelembagaan ini juga mendukung indeks penilaian yang berpengaruh pada Indeks Tata Kelola Pemerintahan, kita di UKPBJ bukan sekedar tukang lelang, dalam UKPBJ saat ini diperlukan bukan hanya birokrat, tapi juga teknokrat untuk mendukung perbaikan berkelanjutan.

Mari semangat untuk memajukan UKPBJ kita masing-masing!

Kelembagaan
Sebelumnya Proses Pemilihan Penyedia untuk Pengadaan Barang/Konstruksi/Jasa Lainnya
Selanjutnya Pengadaan Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (BBM)

Cek Juga

pemerintahan desa

Perubahan Perpres 16/2018 yang kedua – Ruang Lingkup

Peraturan Presiden 16/2018 jo. Perpres 12/2022 dalam waktu dekat akan menambahkan ruang lingkup, dahulu Pasal ...

Punya pendapat terkait artikel ini? mohon berkenan berdiskusi, terima kasih

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
Hubungi saya
Halo, apa yang bisa saya bantu?
%d blogger menyukai ini: