Green Tea Alias Teh Hijau
Green Tea Alias Teh Hijau

Ekstrak Teh Hijau

Ekstrak Teh Hijau

yang juga dikenal dengan Camelia Sinensis Folium Extract memiliki manfaat sebagai berikut :

  • tinggi dan kaya antioksidan untuk menangkal radikal bebas
  • dapat menunjang kesehatan jantung
  • baik untuk kesehatan otak
  • dapat membantu menurunkan berat badan
  • bermanfaat bagi fungsi hati
  • dapat mengurangi risiko kanker
  • memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit
  • bermanfaat untuk performa latihan dan pemulihan
  • dapat membantu mengurangi tingkatan gula darah
  • mudah diperoleh sehari-hari dan aman

Sepuluh manfaat ini dapat diperoleh dari benda bernama Green Tea Extract alias ekstrak teh hijau, manfaat diatas saya rangkum dari beberapa paper penelitian yang menunjang pendapat tersebut diatas berkaitan dengan manfaat.

Penelitian yang mendukung

Terdapat banyak literatur yang meneliti manfaat dari Ekstrak Teh Hijau, salah satu rujukan saya adalah jurnal Green tea extract reduces blood pressure, inflammatory biomarkers, and oxidative stress and improves parameters associated with insulin resistance in obese, hypertensive patients oleh Pawel Bogdanski, Joanna Suliburska, Monika Szulinska, Marta Stepien, Danuta Pupek-Musialik, dan Anna Jablecka yang merupakan peneliti dari :

  • Department of Internal Medicine, Metabolic Disorders and Hypertension, Poznan University of Medical Sciences, Poznan, Poland
  • Department of Human Nutrition and Hygiene, Poznan University of Life Sciences, Poznan, Poland
  • Department of Clinical Pharmacology, Poznan University of Medical Sciences, Poznan, Poland

Penelitian yang dipublikasikan secara online di https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0271531712001066 tanggal 20 Juni 2012 ini menyebutkan bahwa konsumsi Green Tea (GT) berpengaruh terhadap :

  • penurunan takanan darah yang juga bermanfaat bagi kesehatan jantung dan otak
  • mengurangi stress oksidatif yang berasal dari kemampuan anti oksidan sehingga dapat memiliki manfaat-manfaat yang disebutkan diatas
  • termasuk juga untuk tingkatan gula darah yang berpengaruh pada resisten insulin bagi penderita obesitas dan hipertensi

Penelitian tersebut diatas termasuk salah satu penelitian yang mendukung disusunnya 10 (sepuluh) manfaat yang telah dituliskan diatas, dalam hal ini untuk penelitian yang saya cantumkan konsumsi yang diberikan adalah 379 miligram Green Tea Extract yang dilakukan selama 3 (tiga) bulan.

Produk

Terdapat banyak Produk yang mengandung Green Tea Extract (GTE), dan untuk memenuhi konsumsi harian sebesar 379 miligram perhari saya biasanya menggunakan beberapa produk sebagai berikut :

Suplementasi Green Tea Extract
Suplementasi Green Tea Extract

Produk yang saya gunakan diatas adalah :

  • suplemen fat burner dari brand tertentu dengan kandungan GTE sebesar 83.33mg perkapsul
  • suplemen GTE dari Pharmanex Tegreen yang dipasarkan Nuskin Indonesia sebesar 250mg perkapsul

Saya mengkonsumsi 2 x 250mg dan 83.33mg perhari, jadi total dalam sehari saya mengkonsumsi GTE sebanyak 583.33 mg perhari, pagi hari saya konsumsi 250mg +83.33mg = 333.33mg dipagi hari dan dimalam hari 250mg sebelum tidur, konsumsi produk ini menunjang keseharian saya setiap harinya.  Tentunya sebagai Suplementasi makanan maka produk ini tidak menggantikan makanan sehari-hari yang bergizi seimbang, ingat Suplemen bukan zat ajaib yang memberikan kesehatan seketika! tidak ada benda ajaib seperti itu di pasaran.

Pharmanex Tegreen 97
Pharmanex Tegreen 97

Pharmanex Tegreen 97 adalah produk Ekstrak Teh Hijau yang diedarkan secara resmi oleh Nuskin Indonesia dengan Izin POM TI 054 317 151 dengan demikian sangat aman dikonsumsi dan membantu untuk menyegarkan badan dengan 10 (sepuluh) manfaat yang telah saya tuliskan dan sadur diatas. Sebagai produk yang disharing kepada saya secara berkala saya tidak mengetahui harganya namun saya bisa merekomendasikan kepada penjualnya (hehehe), saya mengkonsumsi produk ini murni selama 1 tahun belakangan dan merasakan manfaat yang baik dari suplemen tersebut.

Perlindungan Sel dan Pendukung Sistem Pertahanan Antioksidan

Tegreen 97® adalah ekstrak antioksidan katekinberkonsentrasi tinggi yang ditemukan secara alamiahpada teh hijau, bermanfaat untuk mendukung kesehatansel dalam jangka panjang. Konsepnya berdasarkan pada fakta bahwa Teh hijau telah digunakan secara tradisional di Cina selama ribuan tahun untuk memelihara kesehatan dan menambah tenaga. Pengetahuan modern telah mengidentifikasi antioksidan yang sangat kuat di dalam teh hijau yang disebut polifenol. Satu kelompok polifenolyang disebut sebagai katekin sangat kuat dan efektif menetralisir radikal bebas hingga tingkat sel. Katekin mendukung kesehatan fungsi sel dengan  memberikan perlindungan antioksidan terhadap struktur sel yangpenting seperti DNA.

Terbukti memiliki manfaat termogenik, katekin juga dapat meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh.Tegreen 97® dari Pharmanex® adalah ekstrak antioksidan katekin berkonsentrasi tinggi yang ditemukan secara alamiah pada teh hijau. Sebagai salah satu suplemen antioksidan yang sangat kuat, Tegreen 97® mengandung 97% polifenol, 65% di antaranya merupakan katekin.Setiap kapsul Tegreen 97® mengandung katekin yang setara dengan 7 cangkir teh hijau dan yang lebih menariklagi 99,5% bebas kafein. Studi klinis terbaru menunjukkan, dengan mengkonsumsi 400-600 mgkatekin pada satu waktu akan meningkatkan jumlah katekin dalam darah dan semakin lama pula waktu katekin tersimpan dalam tubuh.

Manfaat Utama Produk ini adalah :

  • Memberikan antioksidan yang kuat untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas hingga tingkat sel.
  • Mendukung fungsi sel yang sehat dan membantu melindungi struktur sel, termasuk DNA.
  • Efek termogenik yang dapat meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh.

Apa yang membuat produk ini unik? sebagaimana dituliskan dalam website resminya :

  • Ekstrak teh hijau yang mengandung 97% polifenol, 65% diantaranya dalam bentuk katekin.
  • Setiap kapsulnya mempunyai kekuatan antioksidan setaradengan 7 cangkir teh dan 99,5% bebas kafein.
  • Proses Kualitas 6S memastikan kualitas dan kekuatansetiap kapsul Tegreen 97®.
  • Terstandarisasi untuk manfaat yang konsisten dan kuat.
  • Dalam sebuah studi perbandingan, Tegreen 97® menunjukkan tingkat bioavailabilitas dan kapasitasantioksidan yang lebih baik dibandingkan denganmeminum teh hijau atau hitam

Siapa yang sebaiknya mengkonsumsi produk ini? adapun dalam websitenya disebutkan Orang dewasa yang peduli terhadap kesehatan sel jangkapanjang dan kondisi antioksidan mereka, sebaiknya mengkonsumsi Tegreen 97®. Individu dengan jadwal padat, sibuk atau gaya hidup yang penuh tekanan atau sering terpapar polusi juga memperoleh manfaat dari suplementasi Tegreen 97®.

Saya sebagai  Pegawai Negeri Sipil yang juga memiliki seabreg peran termasuk Pelaku Pengadaan, Fasilitator, Dosen, Tutor, dan lain-lain merasakan manfaat dari produk ini, saya relatif jarang sakit walau setiap hari pulang dari kantor saat matahari sudah terbenam.

Eeeeee…. lebih dari setahun setelah menggunakan saya baru menulis ini, kemarin-kemarin sih berfoto dan ngobrol secara direct ke teman-temin, setelah merasakan manfaat jangka panjang barulah saya mau menuliskan dalam blog pribadi ini. Based on apa yang saya rasakan dan tetap saya tegaskan ini bukan Obat Ajaib nan manjur, suplementasi makanan yang tetap manfaatnya baru dapat dirasakan dengan pola makan yang sehat dan olahraga teratur.

Informasi

Beberapa informasi yang dititipkan pada saya untuk dicantumkan beberapa hal dalam bentuk gambar sebagai berikut :

Standar Produksi 6s
Standar Produksi 6s
Manfaat Tegreen97
Manfaat Tegreen97

 

Pertanyaan yang sering diajukan dan saya jawab sebagai pengalaman pribadi

Saya mengutip pertanyaan dari sumber resmi terkait Pharmanex Tegreen97, tapi saya jawab dengan bahasa saya sendiri sebagai pengguna, karena e karena kalau soal jawaban resminya bisa dilihat di website resminya.

  • Bagaimana Tegreen97 bekerja? karena kandungan GT yang ada didalamnya, ada banyak hasil penelitian yang menyebutkan bahwa manfaat GTE relatif banyak dengan taraf konsumsi tertentu.
  • Mengapa Teegreen97 unik? saya menggunakan 2 produk GTE, dominasi dari GTE Pharmanex Tegreen97 memenuhi kebutuhan yang diperlukan berdasarkan konsumsi yang saya pandang dan nilai secukupnya, iye dong berbicara identifikasi kebutuhan untuk pengadaan barang/jasa pemerintah, dapat diterapkan juga konsep konsumsi seperlunya, nah untuk memenuhi tingkat penggunaan yang diperlukan dalam konsumsi harian, mengkonsumsi Tegreen97 menurut saya praktis dibandingkan produk lainnya yang kandungan GTE nya kecil.
  • Bagaimana Tegreen97 mendukung terjadinya termogenesis? termogenesis alias pembakaran /peningkatan metabolisme terjadi karena sifat dari GTE itu sendiri, ada banyak penelitian yang mendukung temuan tersebut, namun cerita saya untuk konsumsi sejauh ini, berhubung saya orang yang melakukan praktik intermittent fasting alias makan sehari hanya sekali karena penghasilan PNS itu minimal (lho kok curhat), daya tahan saya terhadap rasa lapar cukup relatif tinggi dengan konsumsi rutin.
  • Apakah ada studi klinis yang mendukung produk ini? ada, banyak, saya masukkan kapsul ini dalam tubuh saya tentunya setelah mempelajari kandungan di dalamnya, produk ini juga halal.
  • Bagaimana standarisasi produk ini? konon kata produsennya sudah terstandar dan teruji dengan fasilitas modern, sehingga kandungannya dari 250mg perkapsul mengandung minimal 97% polifenol murni yang diantara polifenol tersebut adalah 65% katekin.
  • Apakah produk ini telah di dekafeinasi? maksudnya apakah setelah mengkonsumsi ini jantung berdebar cepat bagi orang yang sensitif dapat terjadi? kafein yang terdapat dalam sajian satu kapsul produk ini hanya berkisar 1,5 sampai dengan 2mg sehingga jauh dari kadar kafein dalam secangkir kopi yang mengandung 100mg kafein, sehingga produk ini aman bagi orang-orang yang sensitif pada kafein dalam secangkir kopi atau teh, khususnya buat penderita maag.

Udah deh…. itu aja yang esensial, kalau terkait aman atau tidaknya, konsultasikan produk ini pada dokter anda untuk mendapatkan kepastian, jangan percaya sama saya, karena saya bukan dokter, saya juga gak jualan, cuma berbagi pengalaman, tapi kalau kepengen beli ya saya bisa menghubungi IG dibawah….. yang pasti produk ini praktis, dibandingkan produk sejenis saja dia lebih tinggi kandungannya, apalagi dibandingkan dengan minuman Green Tea asli yang harus dikonsumsi berliter-liter untuk mendapatkan kandungan manfaat yang sama.

Informasi Pembelian dapat menghubungi Instagram : instagram.com/@monikalukut

 

Udah gitu aja….

Demikian yang bisa saya sampaikan, tetap semangat, tetap sehat, dan salam produktif!

 

Sebelumnya Burnout sebagai Permasalahan Sosial Terstruktur Masif dan Sistematis
Selanjutnya Mengapa sebagian besar kewenangan PA/KPA didelegasikan kepada PPK?
Open chat
1
Hubungi saya
Halo, apa yang bisa saya bantu?
%d blogger menyukai ini: