Optimalisasi Pemerintahan demi Memajukan Bangsa

It’s Space Time

©Ishimori Production Inc. and Toei Company, Ltd.

©Ishimori Production Inc. and Toei Company, Ltd.

Salah satu tokoh yang menginspirasi niat untuk sekolah secara persisten adalah Priyatna Abdurrasyd, saya sempat mengusulkan untuk ambil Doktoral di tahun 2012 lalu, ikut tes dan lulus, ternyata gak memungkinkan dari sisi izin.

Yah namanya pegawai manut aja, mau ambil S2 lagi ternyata ada kendala lagi. Sekarang menempuh S1 Ilmu Hukum dan tentunya setelah efektif kuliah 2 bulan izin belajar keluar…. kalau yang ini gak dipertentangkan karena sepertinya ilmu S1 bukan sesuatu yang perlu di tackle down…..

Nama Priyatna Abdurrasyd nggak banyak yang mungkin mengenal, luar angkasa menarik bagi saya pribadi karena waktu kecil di tahun 1992 di kontrakan yang ditempati keluarga kami ada seri ensiklopedia khazanah pengetahuan bagi anak-anak (sepertinya tidak reprint) yang tidak saya temui di perpustakaan manapun, di dalamnya ada ilustrasi tentang satelit (dan komputer) dan geospasial menjadi menarik bagi bocah seperti saya (saya pernah bercita-cita pengen sekolah kedinasan di Bakosurtanal), praktis minat mengenai ruang angkasa membuat saya mengenal beliau sebagai salah satu tokoh.

Kembali membaca artikel-artikel tentang beliau membuat saya mengenang kembali sekilas banyak hal yang tertunda. tidak banyak hal muncul di media orde baru yang kalau ingatan saya sudah mulai agak kabur, beberapa kali muncul tulisan positif di koran Kompas semasa saya kecil namun jelas kalah gaung dibanding tokoh nasional lainnya, hanya saja membekas bagi saya adalah luar angkasa, luar angkasa selalu menarik bagi anak-anak seperti saya.

Budaya Pop luar angkasa menyatu dalam diri saya, favorit saya adalah Saga Star Wars kalau di Barat, dari Timur ada Uchu Keiji Sharivan hingga Kamen Rider Fourze…..

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=lEC8fYc8Ilk[/embedyt]©Ishimori Production Inc. and Toei Company, Ltd.

 

Memandang langit yang tak terbatas membuat saya berusaha berpikir positif dan gak mau dikekang batasan dari manusia, hari ini mungkin ada hambatan dan mau gak mau endurance di uji, namun persistensi berasal dari langit tetap jadi visi kedepan….

Uchuuuuu kiiitaaaaaaaaaa!!!!!!!!! (It’s space time!!!!!)

Exit mobile version