Manajemen Risiko Pbjp
Manajemen Risiko Pbjp

Manajemen Risiko dengan standar ISO 31000:2018 (Bagian 1)

Umum

Risiko adalah ketidakpastian yang mempengaruhi tujuan, dalam beberapa standar lainnya disebut juga Risiko adalah potensi terjadinya suatu peristiwa atau kejadian, baik yang diperkiraan maupun tidak diperkirakan, berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung, menimbulkan peluang atau ancaman, menimbulkan kerugian keuangan maupun non-keuangan dan atau menyebabkan pemilik pekerjaan dan/atau pihak pelaksana pekerjaan dan/atau para pemangku kepentingan mengalami keterbatasan atau kendala dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Salah satu Standar non Sertifikasi untuk tata kelola Manajemen Risiko adalah ISO 31000:2018, pembahasan tentang standar ini secara bertahap dibahas dengan media video streaming online.

Standar Risiko ISO 31000:2018

Terdapat beberapa standar risiko yang dirilis dan umum digunakan, namun website ini menyajikan beberapa standar risiko yang dapat dipelajari melalui video sebagai berikut :

video-video diatas akan bertambah dan pembahasannya akan dilengkapi secara berkala hingga adaptasi Manajemen Risiko pada Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Demikian disampaikan, tetap semangat, tetap sehat, tetap berintegritas, dan salam pengadaan!

 

Sebelumnya Kaitan Manajemen Operasi dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Selanjutnya Alternatif Penerapan Jaminan Pelaksanaan pada Kontrak yang di Konsolidasi pada Kontrak Payung

Cek Juga

penunjukan langsung

Penunjukan Langsung sebagai Tindak Lanjut Pemutusan Kontrak

Berkaitan dengan Pemutusan Kontrrak, salah satu kriteria Penunjukan Langsung untuk Pengadaan Barang/Jasa Lainnya/Pekerjaan Konstruksi huruf ...

Punya pendapat terkait artikel ini? mohon berkenan berdiskusi, terima kasih

Open chat
1
Hubungi saya
Halo, apa yang bisa saya bantu?
%d blogger menyukai ini: